Rabu, 23 Mei 2012

Aplikasi Perediksi Nilai Semester Versi BSI–Windows Phone

 

Masih dalam rangka belajar Develop Aplikasi untuk Windows Phone. Kali ini saya membuat aplikasi yang sudah lama saya gunakan selama saya kenal pemograman dari mulai C++ sampai sekarang ini.  Sebelumnya saya membuat aplikasi ini dalam versi dekstop. Jujur saja saya senang menggunakan aplikasi ini terutama ketika selesai ujian semester, karna saya bisa memprediksi berapa nilai yang akan saya dapatkan dan apa Grade nya. Sekali lagi ini hanya aplikasi prediksi saja, jadi anda bisa input perkiraan nilai yang Anda dapatkan di Absensi, Tugas, UTS dan UAS sesuai perkiraan Anda sendiri.

 

Program ini menggunakan rumus perhitungan nilai yang berlaku di BSI (Bina Sarana Informatika) tempat saya kuliah dengan rumusan sebagai berikut :

  1. Nilai ABSEN = 10%
  2. Nilai TUGAS = 20%
  3. Nilai UTS = 30%
  4. Nilai UAS = 40%

Dan GRADE di dapat dari :

  1. A = 100 – 86
  2. B = 85 – 70
  3. C = 69 – 56
  4. D = 55 – 41
  5. E = 40 – 0

 

2012-05-23_215445 2012-05-20_095321

 

Memang aplikasi yang sangat simple dan belum terlihat profesional, karna saya juga masih dalam tahap belajar Smile

Untuk Source Code bisa di Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar