Senin, 16 Juli 2012

Aksi Sosial SEMA BSI Cikarang Pada 14 – 16 Juli 2012

 

Bekasi, Pada tanggal 14 – 16 Juli 2012 SEMA mahasiswa BSI Cikarang mengadakan Aksi Bakti Sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan BAKSOS. Tujuan BAKSOS kali ini adalah Desa  Karang Indah yang berada di Kampung Cibadak Dusun 3 Kecamatan Bojongmangu, Bogor-Jawa Barat.

Seperti kegiatan BAKSOS pada umumnya, panitia dan sukarelawan mengadakan aksi sosial untuk lingkungan, bidang pendidikan dan membantu warga yang tidak mampu disekitar lokasi BAKSOS ini. Dengan bekal sumbangan dari taman-teman mahasiswa BSI Cikarang yang sudah dikumpulkan dari beberapa minggu sebelumnya aksi BAKSOS ini pun menjadi lebih berarti untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

Aksi sosial bidang pendidikan dilaksanakan dengan kegiatan proses belajar-mengajar dengan siswa/siswi di Sekolah MTS Tarbiyatussibyan. Kebetulan saya (wakhidnusa) mendapat kesempatan untuk sharing dengan guru-guru disana mengenai “Pengenalan Information and Communication Technologies (ICT)”. Bapak/ibu guru disana sangat menyambut baik kami walaupun kami terhitung lebih muda dari mereka tapi mereka tetap memperhatikan apa yang disampaikan selama sharing dan terlihat antusiast yang sangat tinggi dari raut wajahnya, Selain itu  Bapak/ibu disana pun aktiv bertanya mengenai materi yang telah disampaikan.

Sesuatu moment yang sangat menarik untuk saya pribadi karna baru kali ini saya diberikan kesempatan untuk berbicara didepan Bapak/Ibu guru dan melakukan sharing mengenai apa yang saya dapatkan selama belajar. Walau saya bukan apa-apa bagi mereka dan karena jasa guru-gurulah yang menjadikan saya seperti sekarang ini, tapi saya tidak ragu untuk berbagi dan berbicara didepan.

Berikut dokumentasi dari kegiatan. Saya tidak ada dokumentasinya karna fotografernya gak ada dilokasi.ehheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar